Minggu, 02 Februari 2014

SCHOOL FOOD Blooming Mari | Korean Food

Anyeong Haseo! Sapaan khas Korea ini langsung terdengar, begitu Anda memasuki SCHOOL FOOD Blooming Mari. Tatanan meja dan kursi kayu ditata rapi, membuat Anda betah berlama-lama duduk disana karena konsep SCHOOL FOOD dibuat mirip dengan kantin sekolah. Franchise asal Korea Selatan yang baru buka di Indonesia sejak Januari 2013 ini, menawarkan berbagai menu khas Korea yang beragam. Mulai dari Toppoki, Mari, Bulgogi, Bibimbap dan Kimbap. SCHOOL FOOD juga punya konsep unik yaitu Made-to-Order, pesanan baru akan dimasak saat menu dipesan. 





Menu pertama yang patut dicoba yaitu Mari. Mari adalah bentuk mini dari kimbap atau sushi. SCHOOL FOOD menawarkan berbagai jenis isian Mari, seperti spam, anchovy (fermentasi ikan teri), bulgogi, kimchi, tuna, shrimp, chicken cutlet dan squid. Tuna Mari menjadi pilihan Wullan, teman Saya, pada saat itu. Bentuknya yang mini membuat sangat gampang untuk dilahap dengan isian tuna, kimchi, dan abon dan digulung dengan nasi putih, rumput laut serta diberi taburan wijen diatasnya. Rasa tuna yang sangat mendominasi membuat rasanya enak, apalagi jika dimakan bersama dengan saus mayonaise, kecap asin dan bubuk cabe. Tuna Mari ini disajikan dengan fresh salad di piring penyajian. Saladnya begitu segar dengan Dressing Honey Mustard yang membuat lidah bergoyang, hmmm asam dan segar. Bikin Anda tak berhenti melahap Tuna Mari ini. Dijamin nagih, deh! 


Satu lagi menu SCHOOL FOOD yang tak kalah lezatnya yaitu Toppoki Original. Toppoki merupakan salah satu masakan Korea kesukaan Saya. Topokki merupakan jajanan tradisional populer khas Korea yang dibuat dari tepung beras, dibentuk bulat memanjang dan kenyal saat dimakan. Harum bumbu pedas langsung tercium ketika menu ini disajikan. Rasa pedas ini berasal dari bumbu Gochujang yang merupakan pasta cabai khusus berwarna merah pekat. Potongan rice cakes, fish cakes, dengan tambahan potongan sayur kubis dan wortel terasa sangat nikmat dimakan pada saat hangat. Menu ini pas banget buat pecinta makanan pedas.


Untuk minumannya, ada banyak pilihan minuman segar disini. Seperti, 4 Season. Sesuai dengan namanya, minuman ini terdiri dari empat macam campuran: guava juice, pineapple juice, orange juice dan tambahan geraldine syrup. Minuman yang disajikan dalam gelas kaca ini terlihat cantik dengan 4 gradasi warna. Rasanya asam dan manis. Segar!  Untuk yang suka minuman asam dan menyegarkan, direkomendasikan untuk coba 4 Season ini. Satu lagi minuman yang membuat segar tenggorokan yaitu Mojito yang terdiri dari lime, daun mint dan soda. Recommended!






SCHOOL FOOD Blooming Mari 
Alamat      : Lotte Shopping Mall Avenue Unit 3F Lt. 3
Harga        : Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 230.000,- 


1 komentar: