Sabtu, 04 Januari 2014

Ayam Goreng Kecap ala Chef Laurent

Hello readers.. Review Saya kali ini yaitu tentang "Ayam Goreng Kecap", masakan paling gampaaang dibuat. Berikut resepnya:
Bahan (untuk masak setengah Ayam):
- 2 siung bawang putih dikeprek 
- 4 siung bawang bombay (sedang) dipotong-potong sesuai selera
- 1 sdm mentega
- 2 sdt saos tiram (Lee Kum Kee)
- 2 sdm kecap inggeris (Pandan Wangi)
- Lada halus
- Bumbu penyedap (Masako Ayam) secukupnya
- Kecap manis (Bango atau Black Gold) secukupnya
- 1 gelas kecil air hangat 

Cara membuat:
1. Ayam mentah terlebih dahulu diberi perasan jeruk nipis 1 buah dan sedikit garam, diamkan 5 menit, lalu digoreng setengah matang.
2. Tumis bawang putih dengan mentega sampai harum.
3. Masukkan bawang bombay, saos tiram, kecap inggeris, lada, bumbu penyedap Masako, kecap manis black gold secukupnya dan aduk sampai rata. Lalu masukkan ayam yang sudah digoreng setengah matang. Aduk sampai rata.
4. Masukkan air hangat 1 gelas kecil. Tunggu sampai mendidih lalu angkat.

Gimana mudah bukan? Hanya memasak dalam waktu 20 menit Anda sudah bisa mendapatkan masakan yang lezat seperti di restoran ternama..hihihi :D 
FYI, sebenarnya Ayam Goreng Kecap bahan dan cara membuatnya sama seperti Ayam Goreng Mentega tetapi bedanya Ayam Goreng Mentega di akhir memasak tidak diberi air hangat untuk kuah karena Ayam Goreng Mentega cenderung tidak berkuah atau kering. Lalu perbedaan lainnya yaitu Ayam Goreng Mentega memakai mentega lebih banyak dan di akhir masakan diberi perasan 1 jeruk limo. Demikian review Sabtu pagi kali ini..untuk menu selanjutnya ditunggu yaa readers :) See Yaa..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar